Sabtu, 02 Mei 2015

Ketika Ijazah Belum Turun Tapi Sudah Lulus apakah bisa mencari kerja?

Posted by: Intan Nurianti
Berbagi Ilmu, Updated at: 12.52

Looking For a job
Setelah lulus SMA/SMK diantara kita pasti ada yang bimbang mau nerusin kuliah atau kerja. Kalo Ane pribadi sih milih kerja dulu baru kuliah. Udah cukup orangtua ngebiayain ane sekolah, ane mau kuliah dari hasil keringet sendiri. Ketika lulus SMA/SMK pastinya ijazah belum kita dapatkan, harus nunggu beberapa minggu lagi buat dapetin ijazah. Disini Ane bakal share Pekerjaan Apa Saja yang Bisa Dilakukan Bagi Kalian ang Baru Lulus atau Akan Lulus SMA/SMK yang Belum Memiliki Ijazah.

1. Jadi Operator Warnet

Jadi operator warnet juga menguntungkan gan. Gak perlu ijazah buat jadi OP warnet. Lumayan juga jadi OP Warnet bisa Online gratis, download sepuasnya, dapat gaji pula. Pengalaman temen Ane nih gan jadi OP warnet gajinya sekitar 1 jt per bulan bersih.

2. Jaga Toko
Jaga toko misalnya jaga warung, jaga material, jaga counter pulsa, jaga es capcin atau es bubble asal jangan jagain pacar orang aja.

3. Mekanik Bengkel
Yap bagi kaian yang hobi di bidang otomotif pas banget nih. Coba aja agan nongkrong dibengkel terus bantuin Lay dibengkel tempat agan nongkrong siapa tau bisa jadi partnernya. Dan bisa jadi mekanik dibengkel itu. Pengalaman temen ane nih gan ada yang jadi mekanik bengkel ditempat dia nongkrong

4. Bisnis
Buat kalian yang punya otak bisnis coba deh lebih ditingkatin lagi ! Mulai dari bisnis kecil kecilan kaya jualan baju, cemilan, parfum, dkk. Coba lebih dikembangin lagi promosiin lewar Sosmed, FJB, Online Shop. Siapa tau nanti bisnisnya bisa jadi besar dan bisa buka cabang

5. Bidang Jasa
Bidang jasa disini maksudnya jika kalian punya keahlian coba jual keahlian yang kalian punya biar bermanfaat bagi orang lain. Contohnya kalo agan jago ngetik coba aja buka jasa pengetikan. Kalo agan punya motor coba aja ngojek atau jadi kurir. Pengalaman ane sendiri nih

6. Ngajar
Kalo kalian punya ilmu lebih coba dibagikan ke orang lain karena "Jika seorang meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yautu : sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, doa anak yang sholeh ( HR Muslim no. 1631 )" Contohnya kalo agan pinter coba aja jadi guru les privat. Pengalaman temen ane gan dia anak paskibra di sekolah ane. Sampe sekarang dia ngajar eskul paskibra di SMPnya

7. Tour Leader
Jadi Tour Leader enak gan. Gimana enggak, bisa jalan jalan dan digaji pula. Pengalaman waktu ane perpisahan sekolah ke jogja kemaren. Tour Leader di bus ane ternyata dia satu angkatan sama ane baru mau lulus juga dan belum punya ijazah


Bagi kalian yang baru lulus atau akan lulus SMA sederajat disinilah pola pikir kalian diuji. Mau ngapain kalian setelah ini. Apakah akan jadi pecundang selamanya atau jadi jajaran orang yang akan menantang dunia. Ane juga lagi ngalamin masa ini, sambil nunggu ijazah turun daripada nganggur luntang lantung gak jelas dirumah mending cari pekerjaan. Ane juga disini lagi nyari pekerjaan tapi belum dapet juga. Tapi ingat pendidikan tetap harus diperhitungkan kalo ada duit mending kuliah
Kita masih muda lakukan apa yang ingin kita lakukan selagi itu bermanfaat kenapa enggak. Jadi teringat puisi di forum Heart To Heart subforum poetry "Hidup bukan untuk duduk, ini dunia bro bukan tali pusarmu"

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5543631414088d07718b456b/?ref=homelanding&med=hot_thread
Author

Isi Blog ini merupakan referensi dari banyak sumber, sengaja dishare agar pengetahuan kita bertambah.

Description: Ketika Ijazah Belum Turun Tapi Sudah Lulus apakah bisa mencari kerja? Rating: 4.5 Reviewer: 19 Review Item Reviewed: Ketika Ijazah Belum Turun Tapi Sudah Lulus apakah bisa mencari kerja?

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sub Download Sub II | Download On Android - Premium Blogger Themes | Facebook Themes